Pages

Selasa, 30 Mei 2017

11 Situs Penyedia Layanan Email Gratis

Email (Elektronik Mail) merupakan surat elektronik yang digunakan untuk mengirim surat/file melalui jaringan komputer dan internet. Dengan email kita bisa berkirim surat dan file dengan sangat mudah dan cepat dalam hitungan detik meskipun jaraknya sangat jauh bahkan antar negara dan benua.

Saat ini kebutuhan akan Email sudah menjadi kebutuhan wajib setiap orang karena kepentingannya yang sangat banyak baik untuk berkirim surat/file, alat komunikasi, alamat kontak, sign in jejaring sosial dan website, dll. Berikut beberapa situs penyedia layanan Email gratis yang sudah populer dengan puluhan hingga ratusan juta pengguna.

Gmail
Gmail merupakan layanan email dan chat dari Google Inc. yang ditemukan oleh Paul Buchheit. Gmail menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 10 GB dengan perlindungan terhadap kotak masuk spam. Gmail juga dapat mengirimkan attachment(lampiran) sampai 25MB per email dan fitur-fitur menarik termasuk pengelompokan email masuk sehingga mudah untuk dilihat.
Sejak di launching 1 April 2004 sudah 500 juta lebih orang menggunakan Gmail

Yahoo!Mail
Yahoo!mail merupakan layanan gratis dari Yahoo dengan kapasitas penyimpanan hingga 5GB. Rocketmail dan ymail juga merupakan
bagian dari Yahoo!Mail. Yahoo!mail diluncurkan pada 8 0ktober 1997 dan saat ini lebih dari 300 juta akun yahoo mail digunakan.

Outlook.com / MSN/ Hotmail
Outlook.com merupakan web berbasis email milik microsoft. Corp dan merupakan layanan email terbesar kedua. Diluncurkan pada 4 juli 1996 (Hotmail) 31 juli 2012 (Outlook) dan saat ini sudah melayani lebih dari 420 juta pengguna di seluruh dunia. Outlook merupakan versi terbaru dari Hotmail, Windows Live Hotmail, Msn Hotmail dari Microsoft Walaupun begitu kita tetap bisa mengakses akun email hotmail, msn email terdahulu dan membuat akun baru dengan domain outlook, hotmail dan live.com.

AOL Mail / AIMMail
Aol mail atau disebut juga AIM mail merupakan layana email gratis dari AOL (American Online) . Aol menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 5GB dan perlindungan terhadap spam. Diluncurkan pada 21 maret 1993 dan saat ini tersedia dalam 54 bahasa.

Mail.com merupakan layanan email berbasis web dan portal milik United Internet. Mail.com menyediakan penyimpanan sebesar 2GB dan perlindungan terhadap spam.

GMX.Mail
GMX Mail merupakan layanan email gratis dari GMX (Global Mail Exchange) milik United Internet yang berbasis di German. Gmx mail menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 5GB dengan 50MB kapasitas per email dan perlingdungan terhadap malware dan spam.

iCloud
Layanan email gratis dari Apple Inc. dengan kapasitas penyimpanan 5GB Sama seperti nokia mail, icloud sepertinya juga dihadirkan buat pengguna produk-produk Apple.Inc

Layanan email gratis dengan tambahan photosharing. Inbox.com menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 5GB namun sayang tidak tersedia untuk Indonesia.

Zoho Mail
Layanan email gratis dari zohomail.com dengan kapasitas pemyimpanan online terbatas. Umumnya zoho mail ditujukan untuk pengguna profesional dan umum.

FastMail
Fastmail merupakan layanan email gratis dan premium dari FastMail.com FastMail terdiri dari 3 kategori mail yaitu : Personal, Bussiness, dan Family Email dengan harga yg berbeda.

Opera Mail
Opera mail merupakan layanan email gratis dari opera yang teringrasi langsung dengan layanan blog dan photodari opera.

sumber https://id-id.facebook.com/notes/fadli-daeng-matika/11-situs-penyedia-layanan-email-gratis/10152561465772461/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar